Telkomsel Sediakan Layanan Telepon dan Charging Gratis di Posko Banjir
(dok. Telkomsel)
Uzone.id -- Banjir sudah mulai surut di beberapa daerah, namun masih banyak juga wilayah yang membutuhkan bantuan. Setelah memastikan jaringan kembali normal, Telkomsel turut turun tangan membantu korban banjir.Melalui tim TERRA atau Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity, Telkomsel mengerahkan proses evakuasi korban banjir di Jabodetabek, terutama wilayah Bekasi.
“Kami mengoperasikan tim unit siaga bencana TERRA dari titik terdekat untuk mendukung proses evakuasi korban terdampak bencana banjir, sekaligus membantu percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi,” tutur GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim dari pernyataannya yang diterima Uzone.id, Jumat (3/1).
Baca juga: Telkomsel Pastikan Layanan Internet Pulih Pasca Banjir di Bekasi dan Sekitarnya
Selain itu, Telkomsel juga berkontribusi dengan mendirikan Posko Siaga yang menyediakan berbagai layanan yang dibutuhkan warga.
“Di Posko Siaga, ada layanan telepon gratis, free charging, dan penyediaan produk dan layanan Telkomsel. Ada juga bantuan berupa logistik yang diserahkan melalui sejumlah titik posko,” imbuh Aldin.
Diketahui titik posko penampungan korban banjir itu ada di beberapa titik di wilayah Jabotabek dan sekitarnya.
Sebelumnya, Telkomsel juga sudah memastikan layanannya telah berfungsi secara normal setelah sebelumnya sempat mengalami penurunan di sejumlah titik yang terkena dampak banjir.
Perusahaan telekomunikasi ini juga telah mengerahkan perangkat pendukung untuk pasokan listrik cadangan seperti baterai, mobile back-up power atau mobile genset yang disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, terutama titik BTS yang terkena banjir.