Pasca Gangguan Kabel JaSuKa, Layanan Telkomsel Kembali Normal
ilustrasi (Dok telkomsel)
Uzone.id - Layanan Telkomsel yang sempat mengalami gangguan karena efek masalah pada sistem komunikasi kabel JaSuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) sudah kembali pulih. Pelanggan pun sudah bisa menikmati jaringan secara normal.
“Akses layanan internet Telkomsel di seluruh wilayah yang terdampak gangguan telah pulih dan dapat diakses dengan normal,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, melalui keterangan resmi yang diterima Uzone.id, Kamis (23/9)
Baca juga: Layanan Telkom Berangsur Normal
Abe, panggilan akrabnya menambahkan bahwa pulihnya layanan Telkomsel ini tidak terlepas dari percepatan pemulihan yang dilakukan sebagai wujud komitmen Telkomsel bersama TelkomGroup.
"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan kepada Telkomsel selama proses pemulihan layanan dilakukan,” tambah Abe.
Seperti diketahui, pada Hari Minggu, 19 September 2021, mulai pukul 17.33 WIB telah terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) pada ruas Batam-Pontianak.
BACA JUGA: Hingga September 2021, Kominfo Hapus 24.531 Konten Negatif
Akibatnya, terjadi penurunan kualitas pada layanan internet Telkomsel khusus di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.
Gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut," kata TelkomGroup beberapa waktu lalu.